Monday, January 03, 2011

Di perbatasan Nepal dengan India Utara, tepatnya di sungai Great Kali River sejak tahun 1998 - 2007, 3 penduduk desa lenyap setelah tenggelam di sungai itu tanpa meninggalkan jejak bahkan mayatnya pun tidak pernah ditemukan, saksi terakhir yang melihat kejadian tersebut saat seorang anak kecil diseret kedalam air oleh seekor makhluk yang berukuran besar hampir sama dengan ukuran manusia.

Jeremy Wade bersama penduduk berhasil menangkap ikan goonch catfish
Terus kemudian berita itu sampai ke telinga seorang biolog asal inggris yang bernama Jeremy Wade, yang penasaran dan melakukan penelitian didaerah tersebut, anehnya kejadian itu cuma terjadi disekitar 6 - 8 kilometer saja yang menurut penduduk disana lokasi itu sering dijadikan tempat untuk menghanyutkan jasad-jasad yang telah di kremasi.

Setelah si Jeremy Wade melakukan pengukuran kedalaman sungai itu ternyata sungainya tidak cukup dalam untuk membuat seseorang lenyap tanpa menyisakan mayatnya, juga tidak ditemukan adanya pusaran air di dalam sungai itu, setelah sekian lama meneliti pada suatu ketika dia melihat ada seekor kerbau yang diseret oleh sesuatu kedalam air.

"Apapun yang menyeret kerbau itu pasti berukuran sangat besar, bahkan mungkin antar 90 -140 kilogram beratnya" ujar Wade kepada Discovery, 29 Desember 2010.

Hasil yang mengejutkan Wade menemukan ikan goonch catfish yaitu sejenis ikan lele kalo di indonesia, dengan ukuran yang luar biasa dengan ukuran lebih dari satu meter. Wade pun mencoba memancing ikan itu dengan alat pancingan biasa namun gagal, lalu di mencoba ikan itu dengan kayu bakar yang disusun seolah-olah bekas mengkremasi mayat.

Usahanya itu ternyata sukses, seekor ikan goonch catfish ( lele ) seberat 75.5 kilogram dengan panjang sekitar 1.8 meter berhasil ditangkap Wade. Fakta yang lebih mengejutkan ternyata di sungai itu bukan hanya 1 atau 2 ikan "lele raksasa" tetapi setidaknya ada 6 - 7 ekor.

Berdasarkan hasil dari keterangan para penduduk penelitian yang telah dilakukan, Wade menyimpulkan bahwa ikan tersebut bermutasi menjadi pemakan manusia karena selalu diberi makan mayat manusia setengah matang hasil kremasi yang dibuang ke sungai sehingga mereka dapat mencapai ukuran sebesar itu. (Sumber : vivanews.com, discover.com)

See Other Phone Details



0 comments:

Post a Comment

PHONE BY LABELS